Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil – Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki seorang keturunan mungkin menjadi hal yang paling diidam-idamkan. Kebahagiaan kehadiran anggtoa keluarga baru pun tidak jarang bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga. Oleh karenanya kehamilan sang ibu pun selalu dinantikan oleh calon ayah baru. Untuk memperoleh kehamilan sesegera mungkin, selain usaha dan doa juga perlu diketahui berbagai cara cepat hamil yang bisa membantu terjadinya proses kehamilan.

Image courtesy of marin / FreeDigitalPhotos.net

Image courtesy of marin / FreeDigitalPhotos.net

Kehamilan bukanlah sesuatu yang terjadi tiba-tiba, namun melalui sebuah proses dan usaha dari kedua pasangan. Namun ada beberapa tips cara cepat hamil yang bisa dimaksimalkan untuk medorong masa kehamilan datang lebih cepat ke dalam kandungan sang ibu. Ini dia tips nya.

1. Ketahui masa subur

Hal yang sangat mungkin menmicu terjadinya pembuahan dalam rahim adalah berhubungan intim pada saat masa subur sedang mencapai puncaknya. Dengan melakukan hubungan ketika masa subur datang, persentasi terjadinya pembuahan pun menjadi lebih besar. Oleh karena itu pentng untuk mengetahui masa subur yang sedang terjadi.

Masa subur seseorang ditandai dengan naiknya Luteinizing hormon sebelum terjadinya pelepasan sel telur dari ovarium atau yang disebut ovulasi. Ketika Luteinizing hormon naik hal tersebut akan memicu sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopi. Lamanya sel telur berada dalam tuba falopi berkisar antara 3 hingga 4 hari. Saat inilah yang disebut sebagai masa subur untuk wanita, ketika sel telur siap untuk dibuahi.

2. Gunakan posisi berhubungan yang tepat

Percaya atau tidak, namun posisi berhubungan badan bisa mempengaruhi terjadinya pembuahan di dalam rahim. Memperhatikan posisi berhubungan yang tepat bisa dipakai sebagai salah satu cara cepat hamil bagi pasangan. Sebagian besar pakar menyatakan jika posisi pria di atas ketika berhubungan akan memberikan peluang terbaik untuk terjadinya kehamilan. Untuk memaksimalkan posisi ini, wanita bisa mengganjal bagian tubuhnya dengan bantal agar sperma yang tertampung bisa maksimal. Setelah selesai berhubungan, ada baiknya untuk tetap berbaring selama kurang lebih 10 menit agar sperma yang masuk tidak lantas mati oleh asam dalam organ wanita.

3. Terapkan pola hidup sehat

Kondisi badan yang fit akan sangat menunjang proses kehamilan yang diidamkan oleh banyak pasangan yang sudah menikah. Penelitian menyebutkan jika masa subur seorang wanita yang sedang fit memiliki peluang kehamilan yang lebih besar dibandingkan masa subur wanita yang sedang tidak fit. Maka sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh dengan cukup beristirahat. Hindari juga konsumsi alkohol dan obat-obatan karena ternyata alkohol bisa mengurangi persentasi kehamilan hingga 50%.

4. Berkonsultasi dengan dokter

Selain mengetahui masa subur dan kondisi badan, penting juga untuk mengetahui apakah tubuh memiliki masalah berkaitan dengan sistem reproduksi. Untuk mengetahui hal tersebut, cobalah berkonsultasi dengan dokter agar masalah yang seandainya dialami bisa diatasi dengan segera.

5. Berdoa

Kehamilan merupakan sebuah proses yang terjadi antara kedua pasangan, dan juga atas kehendak Tuhan. Banyak pasangan yang telah lama menikah namun belum jua dikaruniai momongan. Mungkin bukan usaha mereka yang kurang maksimal, tetapi doa yang belum dikabulkan oleh Sang Pencipta. Tentu kehadiran seorang manusia baru di muka bumi ini didasari atas kehendak Tuhan, melalui hubungan pasangan suami istri. Oleh karenanya memaksimalkan doa bisa menjadi salah satu cara cepat hamil yang bisa dicoba oleh anda dan pasangan.

 

 

 

Related Posts